February 16, 2020

Kaos dari Katun Bambu

Masa sekarang sedang tren kaos berbahan organik yang terbuat dari pohon bambu. Koq Bisa?! tentu gaees…bisa, justru keunggulan Bahan Kain Cotton Bamboo ini sangat lebih baik dari katun seperti biasanya yaitu kapas. Kaos Katun Bambu ini merupakan jenis bahan kain yang terbuat dari serat katun, tapi yang membedakan dari katun lainnya adalah bahan pembuatan katun itu sendiri. Serat katun yang biasanya dibuat dari serat kapas, khusus untuk bahan kain ini katunnya dibuat dari serat bambu. Karena itulah disebut Cotton Bamboo. Namun perlu diketahui serat bambu justru terlihat lebih kasar dibanding serat kapas. Tapi bagaimana bisa bahan kain dari serat bambu dinilai lebih baik dibanding serat kapas? Simak dibawah ini gaeess…




Bahan kain yang lembut dan nyaman, cocok untuk dijadikan kaos

Sama halnya dengan bahan kain dari serat kapas. Cotton Bamboo juga memiliki tekstur yang lembut, lentur, dapat menyerap air dengan baik, dan ringan. Dengan menggunakan teknologi garmen yang canggih, serat bambu yang kasar dapat dibuat lebih lembut. Dari beberapa sumber menyebutkan bahwa Cotton Bamboo memiliki kelembutan yang mirip dengan Cashmere Wool. Cashmere Wool sendiri adalah jenis bahan kain wol yang dibuat dari bulu domba.Bahan kain yang anti bakteri Di alam bebas, bambu merupakan tumbuhan terhindar dari bakteri dan serangga. Bambu mengandung zat antibakteri alami bernama penny quinone. Zat ini juga ditemukan dalam serat bambu yang digunakan untuk bahan kain Cotton Bamboo.Kaos yang menggunakan Cotton Bamboo memiliki kelebihan antibakteri dan anti serangga, semacam kutu. Kelebihan ini dapat menjaga kaos agar lebih awet karena bahan kainnya tidak cepat rusak.Bahan kain dengan daya serap tinggi dan cepat keringKoas yang nyaman digunakan adalah yang menggunakan bahan kain dengan daya serap air yang baik. Jadi saat kaos dipakai dapat menyerap keringat sehingga terasa adem dan nyaman. Akan lebih baik lagi jika bahan kain yang digunakan bisa cepat kering dan membuat kulit tetap kering. Serat bambu memang memiliki kemampuan kapilaritas yang sangat baik. Sehingga dapat menyerap air dengan cepat dan melepasnya kembali ke udara.Karena cepat kering sehingga bahan kain tidak lembab dan membuat kaos bau apek. Pakaian atau kaos dengan bahan kain seperti ini sangat cocok digunakan di daerah tropis seperti Indonesia.

Cotton Bamboo tidak menimbulkan alergi

 Sebagian orang memiliki alergi terhadap bahan kain tertentu karena berbagai faktor. Beberapa faktor yang mempengaruhi alergi seperti kelembaban kain yang tinggi, mudah berbau, mudah berkembangnya bakteri atau kutu. Cotton Bamboo tidak memiliki faktor-faktor tersebut, sehingga lebih aman dan kecil kemungkinan menimbulkan alergi.

Bahan anti bau

Kaos Organik Bahan Katun Bambu 3Serat bambu memiliki struktur pori-pori kecil yang banyak sehingga kain memiliki daya serap yang tinggi. Kain ini mampu menyerap formaldehyde, benzene, toluene, ammonia, dan bahan-bahan berbahaya lainnya yang bisa menimbulkan bau.

 

Bahan kain ramah lingkungan

Kaos Organik Bahan Katun Bambu 4Bambu merupakan tumbuhan yang sangat cepat tumbuh dan hanya membutuhkan air hujan untuk tumbuh. Selain itu, bambu juga tidak perlu pestisida atau herbisida untuk menjaganya dari gangguan hama. Bambu juga tidak perlu lahan yang luas karena sifat tumbuhnya yang berkerumun di satu lokasi saja. Secara natural, pohon bambu tidak perlu perlakuan khusus dalam pelestariannya.Bahan kain dari serat bambu juga sangat mudah terurai (degredable). Sangat ramah lingkungan karena tidak meninggalkan limbah yang sulit diurai oleh alam. Cotton Bamboo bisa dibuat baju anak, aneka jenis kaos, polo, pakaian dalam, kaos kaki hingga masker. Bahan kain yang memiliki banyak kelebihan yang memberi berbagai manfaat bagi pemakainya.

#kaoskatunbambu #cottonbamboo #cottonbambootshirts #orderkaoskatunbambu #kaosorganik

Penulis: Dana Vincent Appear Courtesy of CV. Terang Mulya

No comments:

Post a Comment